Senin, 15 April 2024

23 Bintara Mahasiswa Dilatih Poltekad Jadi Tenaga Ahli Keamanan Siber TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 23 Bintara Mahasiswa (Bamasis) melakukan pelatihan keamanan siber (cyber security) yang diprakarsai Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Malang bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu BEON Intermedia, Selasa, (27/2).

Staf khusus Intelligent Cyber Security Poltekad Malang Letda. Arh. Transisma Budiarta, Selasa, (27/2) mengatakan saat ini keamanan siber sangat penting, karena medan pertempuran di era teknologi sekarang yang lebih rawan adalah di dunia maya.

Baca Juga: Kunjungan ke Koarmada II, Kanada Pandang Indonesia bagi Strateginya di Indo-Pasifik

“Sehingga prajurit-prajurit Angkatan Darat (AD) dituntut dapat mengamankan di bidang kemanan siber. Nantinya mereka akan menjadi tenaga profesional di bidang keamanan siber milik TNI AD,” kata Transisma.

ia menjelaskan dalam pelatihan ini, para bintara tersebut mendapatkan materi terkait tentang jaringan teknologi, diskusi bersama dengan mentor dan sesama bamasis dan termasuk praktik untuk pengelolaan server.

Baca Juga: TNI AL Latihan Tanggulangi Bencana Bersama BPBD dan BMKG di Banten

“Ada 23 bintara mahasiswa Poltekad dari seluruh Indonesia yang mengikuti praktik mata kuliah Network Defender, agar nanti setelah lulus akan terbiasa dengan dunia industri atau dinas sesuai dengan keamanan siber di AD,” katanya.

“Dan Prodi Keamanan Siber sendiri baru 2 tahun berdiri di Poltekad, di mana kolaborasi dengan industri sipil dalam hal ini Beon Intermedia, merupakan wujud bahwa TNI adalah dari, oleh dan untuk rakyat,” tegasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER