Selasa, 25 Juni 2024

Panglima TNI Resmikan Pangkat Bintang 3 kepada Letjen (Mar) Nur Alamsyah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 65 perwira tinggi (Pati), salah satu di antaranya ialah Nur Alamsyah yang kini menyandang bintang tiga.

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Jumat (27/10), Nur Alamsyah yang sebelumnya berpangkat Mayjen (Mar) kini naik menjadi Letjen (Mar) saat upacara korps kenaikan pangkat Pati TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (26/10) kemarin.

Baca Juga: Prajurit Macan Kumbang Kostrad Asah Ketangkasan di Halang Rintang Tempur

Pelaksanaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini karena Nur Alamsyah telah resmi menjabat sebagai Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal).

Letjen (Mar) Nur Alamsyah
Letjen (Mar) Nur Alamsyah saat ini resmi memimpin Kodiklatal, menggantikan Letjen (Mar) Suhartono yang kini menjadi Irjen TNI. (Foto: Dok. Dispen Kormar)

Hal itu berdasarkan Keputusan Presiden nomor 88/TNI/tahun 2023 tanggal 24 Oktober dan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI nomor sprin/2120/X/2023 tanggal 25 Oktober tentang kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati TNI atas nama Nur Alamsyah.

Pada hari yang sama, Nur Alamsyah sebelumnya menjalani serah terima jabatan (sertijab) Dankodiklatal dari Letjen (Mar) Suhartono. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KSAL Laksamana Muhammad Ali di Mabesal.

Baca Juga: Rencana Pengadaan 11 Combat Boat untuk Koarmada III, Wakil KSAL: Rawan Penyelundupan lewat Pulau Kecil

Lahir di Wonosobo, Jawa Tengah 23 Oktober 1967, mantan Komandan Korps Marinir (Dankormar) ini merupakan alumnus terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXV 1989.

Pati TNI AL yang malang melintang di satuan-satuan khusus Korps Marinir TNI AL ini sering memimpin satuan tugas di beberapa palagan tempur di dalam dan luar negeri. Ia juga pernah menjabat Komandan Sektor United Nations Mission in Darfur (UNAMID) Sudan pada 2016. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER