Minggu, 16 Juni 2024

Panglima Koopsudnas Membuka Rapat Penyelarasan Naskah Akademik RUU Pengelolaan Ruang Udara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) Marsdya M. Tonny Harjono membuka rapat Tim Pokja Penyelarasan Naskah Akademik tentang Pengelolaan Ruang Udara (RUU PRU) bertempat di Mako Koopsudnas, Jakarta, Rabu (31/5).

RUU PRU diharapkan dapat mengisi kekosongan hukum dalam mengatasi berbagai permasalahan keudaraan yang terjadi selama ini.

Baca Juga: Dankodiklatau Tinjau Latihan Cyber Defense TNI AU 2023

Selaras dengan hal tersebut, Koopsudnas sebagai unsur kekuatan udara Indonesia yang mengemban tugas untuk menegakkan kedaulatan udara Indonesia juga berkepentingan dalam membahas RUU ini.

Koopsudnas
Peserta rapat Tim Pokja Penyelarasan Naskah Akademik tentang Pengelolaan Ruang Udara (RUU PRU). (Foto: Dok. Instahram @koops_udara_nasional)

“Hal tersebut menjadi landasan utama Koopsudnas untuk selalu berupaya melaksanakan tugas selaku penegak kedaulatan seluruh wilayah yuridiksi nasional dengan optimal,” ungkap Tonny dikutip dari Instagram @koopsd_udara_nasional.

Baca Juga: 848 Prajurit TNI AD Ikuti Seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL

Panglima Koopsudnas berharap dengan terselenggaranya rapat ini maka terdapat kesamaan persepsi sehingga tercipta keselarasan penyesuaian RUU PRU.

“Dengan demikian, kualitas wilayah nasional dapat terjaga keberlanjutannya sesuai dengan amanat konstitusi yang tertuang dalam UUD 1945,” pungkas Panglima. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER