Kamis, 30 Mei 2024

Moldova Temukan Puing-puing Drone Diduga Milik Rusia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Otoritas keamanan perbatasan Moldova mengatakan bahwa mereka telah menemukan kepingan drone Shahed buatan Iran yang diduga milik Rusia di wilayah perbatasan dengan Ukraina.

Dilansir dari Reuters, Jumat (5/4), puing-puing drone tersebut ditemukan di sekitar desa Etulia dan Vladiceni. Drone itu disebut bertuliskan Heran-2, nama lain dari drone Shahed buatan Iran yang digunakan Rusia dalam perang melawan Ukraina.

Baca Juga: Serbia akan Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan dengan Prancis

Kepingan drone ditemukan di area sekitar 500 meter dari perbatasan dengan Ukraina. Kendati demikian, tidak ada kandungan unsur berbahaya dalam pecahan drone sehingga tidak membahayakan penduduk di daerah tersebut.

Sebelumnya, pecahan drone juga ditemukan di dekat desa yang sama pada bulan Februari lalu. Wilayah perbatasan antara Moldova dan Ukraina seluas 1222 km.

Baca Juga: Israel Tak Setuju Permintaan Hamas, Perundingan Gencatan Senjata Terhambat

Sementara, Presiden Moldova Maia Sandu telah mengecam tindakan Rusia terhadap negara tetangganya tersebut. Sandu pun ingin Moldova bergabung dengan Uni Eropa dan menjauh dari pengaruh Rusia meskipun merupakan negara pecahan Uni Soviet. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER