Senin, 17 Juni 2024

Melihat Makanan Prajurit di Kapal Perang, Panglima TNI Tinjau Dapur KRI Frans Kaisiepo-368

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau dapur KRI Frans Kaisiepo-368 di Beirut, Libanon, beberapa waktu lalu.

Yudo mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan personel dan materiil Satgas Maritime Task Forces (MTF) di dalam menjalankan misi PBB.

Baca Juga: Peace Keeper Day, 75 Tahun Mengenang Jasa Penjaga Perdamaian PBB

“Untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, prajurit harus diberikan bekal logistik berupa makan yang juga memenuhi standar,” kata Yudo dikutip dari laman resmi TNI AL, Selasa (30/5).

“Instalasi dapur yang baik akan memberikan kualitas dukungan yang juga baik. Ini menjadi salah satu hal penting dalam sebuah operasi,” lanjutnya.

Yudo juga berkesempatan bertemu MTF Commander RADM Michael Busse. Pada sesi tersebut, secara khusus Busse menyampaikan apresiasi tinggi atas kontribusi Indonesia melalui KRI Frans Kaisiepo-368 dalam mengemban mandat PBB di Libanon.

Baca Juga: Prajurit Menkav 3 Marinir Laksanakan Peran Peninggalan Ranpur BTR 50-PM

Selain KRI Frans Kaisiepo-368, Yudo juga mengunjungi Markas Indobatt di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lkbanon Selatan. Kedatangannya untuk memberikan semangat dan motivasi serta meningkatkan moril prajurit TNI agar bertugas dengan baik di Ljbanon.

“Prajurit Kontingen Garuda adalah patriot dan diplomat bangsa, jaga selalu kepercayaan bangsa dengan bersikap profesional dan humanis,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER