Lantamal VIII dan Ditjen PSDKP Tingkatkan Sinergitas Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Wadanlantamal VIII Kolonel (Mar) Mikaryo Widodo bersama Ditjen Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), membahas sinergitas dan penanganan kasus tindak pidana bidang kelautan dan perikanan.

Dikutip dari keterangan Dispen Lantamal VIII, Kamis (24/11), hal tersebut dibahas dalam forum koordinasi penanganan tindak pidana dan perikanan di Pangkalan PSDKP Tandurusa, Bitung, Rabu (23/11).

Selain sinergitas, Mikaryo dan Ditjen PSDKP juga saling membahas paparan yang disampaikan mengenai pengenaan sanksi dalam pengelolaan wilayah pesisir dan pulau terluar antara penegak hukum di laut yang berada di Sulawesi Utara.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Direktur Penanganan Pelanggaran Ditjen PSDKP Teuku Elvitransyah, Direktur Pengawasan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan Ditjen PSDKP Halid K. Yusuf, Kasguskamla Armada II Kolonel Laut (P) Catur Nur Ardiantoro.

Baca: Danpasmar 1 Hadiri Uji Fungsi Combat Boat 18 M Produksi PT Tesco Indomaritim

Kegiatan ini juga sebagai wujud dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER