Danpasmar 1 Hadiri Uji Fungsi Combat Boat 18 M Produksi PT Tesco Indomaritim

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, menghadiri uji fungsi (sea trial) Combat Boat 18 M yang dilaksanakan Dinas Material Angkatan Laut (Dismatal) dengan PT Tesco Indomaritim di Pantai Mutiara, Jakarta, Rabu (23/11).

Hermanto mengatakan, uji fungsi tersebut bertujuan untuk mengetahui kelaikan Combat Boat 18 M yang akan digunakan TNI AL, khususnya Korps Marinir serta dapat menambah moril prajurit di medan penugasan untuk kelengkapan material pasukan.

Danpasmar 1 Hadiri Uji Fungsi Combat Boat 18 M Produksi PT Tesco Indomaritim
(Dok. Pasmar 1)

“Uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna mengenai apa saja kekurangan yang ada pada kapal (sea trial), sebelum digunakan oleh para prajurit Korps Marinir,” kata Hermanto dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Kamis (24/11).

Kegiatan diawali briefing pasukan Taifib 1 Marinir dan tim pendukung uji coba oleh Danpasmar 1 dan pengecekan fisik material WA Combat Boat dari dermaga Jet Ski, Linla menuju Pulau Damar. Kemudian, simulasi latihan pendaratan, debarkasi pasukan dan konsolidasi pasukan yang diakhiri dengan embarkasi oleh Taifib 1 Marinir.

Baca: TNI Angkatan Darat Gelar Laga Persahabatan Melawan PSSI Legends Old Stars

Combat Boat 18 M buatan PT Tesco Indomaritime, memiliki panjang 18 meter, lebar 4.20 meter, draft 0.70 meter dan bobot 28 ton, kecepatan maksimum 40 knots, kapasitas bahan bakar minyak 2000 liter, kapasitas kru kapal 33 orang (30 pasukan, 3 anak buah kapal) dan kapal ini memiliki kelebihan mampu bermanuver ekstrem serta dipersenjatai mitraliur 12.7 mm. (at)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER