Menhan Prabowo Tak Henti Cium dan Peluk Anak-anak Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA

ads-custom-1

Cianjur, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi para korban bencana gempa Cianjur hari ini, Kamis, (24/11). Ada beberapa titik lokasi yang dikunjungi Menhan Prabowo yaitu di RSUD Sayang di Kecamatan Bojongherang dan juga posko pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ada momen haru yang muncul dalam kunjungan tersebut seperti yang terjadi di posko pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari. Menhan Prabowo tercatat beberapa kali mencium serta memeluk anak-anak korban gempa Cianjur.

Pertama saat seorang anak seumuran Sekolah Menengah Atas (SMA) begitu gembiranya ketika ditepuk-tepuk bahunya oleh Menhan Prabowo. Selesai ditepuk anak tersebut keluar dari kerumunan dan langsung tersenyum bangga dan tanpa sadar bergumam, “Wah, ditepuk dong…”

Kedua, saat Menhan Prabowo menghampiri sekumpulan para orang tua dan anak-anak yang sedari tadi menunggunya. Seperti tergerak, satu persatu anak-anak dari para orang tua tersebut dipeluk dan cium Menhan Prabowo.

Ketiga, Menhan Prabowo kembali menghampiri ibu-ibu yang membawa anaknya usai turun dari food truck dapur lapangan TNI AD. Ibu tersebut meminta Menhan berfoto bersama anaknya.

Baca: Tangis Haru Seorang Lansia Saat Menhan Prabowo Memeluknya

Keempat, lantunan lagu dari permainan anak-anak mengiringi kepulangan Menhan Prabowo. Anak-anak saat itu sedang mengikuti bimbingan konseling pasca trauma dari Dinas Psikologi TNI AD. Mereka terlihat membentuk lingkaran dengan seorang prajurit di dalam lingkaran tersebut. Dibantu prajurit tersebut merupakan tampak asik bermain, bernyanyi hingga seperti tak menyadari kepulangan Menhan Prabowo Subianto.

Di posko ini, Prabowo membagikan memberikan bantuan 1000 paket yang terbagi 200 paket di Prawata Sari dan sisanya 800 paket di Desa Gasol dan Desa Penyot. (rr)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER