Rabu, 29 Mei 2024

Lanal Sabang Tangani 57 Imigran Rohingya yang Terdampar di Aceh

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang menangani 57 laki-laki imigran Rohingya yang terdampar di pesisir Pantai Ladong, Aceh Besar, Minggu (25/12).

Informasi yang diperoleh, kapal bernama FB Tarikul Islam 2 mengangkut puluhan imigran asal suku Rohingya Myanmar yang hendak menuju Malaysia.

“Di tengah perjalanan, mesin kapal rusak dan dilanda cuaca buruk sehingga imigran tersebut terdampar di Pesisir Desa Ladong,” ujar Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, dikutip dari laman TNI AL, Senin (26/12).

Ali mengungkapkan, dua di antara imigran Rohingya tersebut menderita sakit dan langsung dibawa ke Puskesmas Mesjid Raya Banda Aceh untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Selanjutnya, Sekda Aceh Besar dan Dir Polairud Banda Aceh menyerahkan 57 imigran Rohingya ke Dinas Sosial (Dinsos) Aceh sebagai tempat penampungan sementara, selagi menunggu perintah lebih lanjut dari imigrasi dan pemerintah daerah Aceh Besar.

“Untuk pengamanan lokasi dan imigran dilaksanakan Lanal Sabang, Polsek Krueng Raya dan Brimob Polda Banda Aceh,” kata Ali.

Baca: Kapal Rumah Sakit dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Sukses Uji Pelayaran

Ia pun turut memberikan apresiasi kepada prajurit Lanal Sabang atas kesigapan anak buahnya dalam menangani imigran Rohingya di Aceh Besar. “Laksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan lanjutan, dan laksanakan pengamanan sesuai protap yang berlaku,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER