Senin, 4 Maret 2024

KSAU Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AU, Ini Daftarnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) enam jabatan strategis TNI Angkatan Udara (TNI AU) di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (25/7).

Dikutip dari keterangan TNI AU dalam instagram @militer.udara disebutkan, keenam jabatan tersebut masing-masing Askomlek KSAU dari Marsda TNI Trikorjawan Eko. I kepada Marsda TNI Hari Mursanto, Kapuslaiklambangjaau dari Marsda TNI Hari Mursanto kepada Marsda TNI Benecdictus Beny.

Baca Juga: Panglima TNI Bantah Penyaluran Bantuan Kekeringan di Papua Terhambat Gangguan KST

Selanjutnya, terdapat jabatan Kadisaeroau dari Marsma TNI Susanto kepada Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri, Kadislitbangau dari Marsma TNI Iwan Agung Djumaeri kepada Marsma TNI Wahyu Laksito, Kalakespra dr. Saryanto dari Marsma TNI Roikhan Harowi kepada Marsma TNI Mukti Aria Berlian dan Kadisbtbau dari Marsma TNI Made Radar P.J kepada Marsma TNI Nurcahyo Aloysius.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
(Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Kegiatan sertijab tersebut diisi dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta penandatanganan pakta integritas serta naskah berita acara Sertijab.

Baca Juga: Prajurit Satfib Koarmada II Gelar Latihan Helly Crash Landing

Sebagai informasi, Sertijab dilakukan berdasarkan pada Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VI/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/Il/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER