Minggu, 26 Mei 2024

KSAU Dampingi Panglima TNI Tinjau Kantor Wali Kota Magelang yang Jadi Aset TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mendampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan kunjungan ke kantor Wali Kota Magelang, Minggu (29/1).

Kunjungan ini dilakukan usai pelaksanaan Apel Komandan Satuan (AKS) yang digelar di Akademi Militer.

Saat bertandang, Panglima TNI, KSAU, beserta jajaran petinggi Mabes TNI lainnya disambut langsung oleh Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz.

Melansir keterangan Dispenau, Senin (30/1), kunjungan ini bertujuan untuk meninjau lokasi aset yang sudah disepakati untuk dikembalikan kepada Akademi TNI. Pasalnya, kantor Pemkot Magelang yang ditempati saat ini merupakan bangunan Markas Komando Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Kabaghukum Pemkot Magelang menjelaskan pada tanggal 14 Januari 1985 lalu ada penyerahan tanah dan bangunan dari Mabes ABRI yang pada waktu itu secara seremonial, diwakili oleh Aslog Panglima TNI Mayjen Dading Dafuadi kepada Menteri Dalam Negeri yang diwakili Gubernur Ismail.

Baca: Polisi Militer AD Punya Kendaraan Baru Jenis Sport, Yuk Intip Modelnya

Pengembalian aset ini sejalan dengan kesepakatan yang sudah ditandatangani pada September 2022 oleh perwakilan Akademi TNI, Kementerian Keuangan, dan Pemkot Magelang.

Nantinya, aset milik Akademi TNI tersebut akan dikelola oleh Komandan Jenderal Akademi TNI untuk menjadi markas. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER