Minggu, 14 April 2024

KSAL Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Tiga Pimpinan AL Negara Sahabat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin angkatan laut, saat di pembukaan Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition, Malaysia, Selasa (23/5).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (25/5), Ali melaksanakan pertemuan dengan dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (PTLDM) Laksamana Datuk Abdul Rahman bin Ayob dan General Inspector French Joint Armed Forces VADM Stanislas de la Motte.

Baca Juga: 106 Komisaris KPU Diangkut ke Rindam Jaya, Ada Apa?

Lalu, Ali juga berkesempatan bertemu dengan Deputy of Japan Maritime Staff Office VADM Tomohiko Madono untuk membicarakan kerja sama pertahanan dan membicarakan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar, pada Juni mendatang.

Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Sebelumnya, LIMA Exhibition yang digelar di Malaysia adalah acara dua tahunan. Tahun ini merupakan edisi ke-16 yang diselenggarakan mulai dari 23-27 Mei. Kegiatan ini adalah salah satu pameran maritim dan kedirgantaraan terbesar di Asia-Pasifik.

Baca Juga: Mengenal Sertu Munir Prajurit Raider Diganjar Penghargaan Babinsa Terbaik

Dalam rangkaiannya, kegiatan LIMA juga dilaksanakan Chief of Navy Roundtable Talk dan diskusi para KSAL. Ali beserta sejumlah pejabat TNI AL, berkesempatan berkunjung ke booth pameran alutsista dari industri pertahanan Indonesia dan negara-negara peserta lainnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER