Sabtu, 25 Mei 2024

KRI Diponegoro Latihan Bersama dengan Kapal Perang AL Yunani di Laut Mediterania

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-O/ UNIFIL latihan bersama dengan kapal perang HS Spetsai F-453 di Laut Mediterania, Lebanon, Sabtu (23/3).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (25/3), kapal perang kelas Hydra milik Angkatan Laut Yunani (Hellenic Navy) HS Spetsai akan terlibat dalam misi UNIFIL selama dua bulan seperti pendahulunya, yaitu HS Limnos F-451.

Baca Juga: Berbaur dengan Warga Lokal, Satgas Indobatt Laksanakan Giat CEW

Serial latihan yang dilaksanakan kedua unsur MTF tersebut, meliputi Manuevering Exercise, Mailbag Transfer, Cross-Deck Helicopter Operations, dan Photoex.

KRI Diponegoro-365
(Foto: Dok. Dispenal)

Kegiatan ini bertujuan mempertahankan kesiapsiagaan dan meningkatkan profesionalisme prajurit pengawak serta memberikan familirisasi dan uji coba geladak heli yang ada di setiap kapal yang berbeda.

Baca Juga: Wakil KSAU hingga Pangkogabwilhan II Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi IPSC

KRI Diponegoro-365
(Foto: Dok. Dispenal)

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu tradisi dari angkatan laut di seluruh dunia dalam menyambut unsur yang baru bergabung di dalam gugus tugas multilateral.

“Juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua angkatan laut,” ujar Wirastyo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER