Kamis, 22 Februari 2024

Kisah Sertu Adhamuddin Rela Sisihkan Gaji Demi Bangun Musala

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kisah Sersan Satu (Sertu) Adhamuddin seorang prajurit TNI AD yang bertugas di Kodim 1628/Sumbawa Barat patut diapresiasi. Adhamuddin rela menyisihkan gajinya untuk membangun Musala (tempat salat umat Islam) di kampung halamannya, yakni di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Dengan mewakafkan sebidang tanah, keluarga saya dan demi memenuhi keinginan Ibu saya maka dibangun Musala ini guna membantu mempermudah masyarakat sekitar melaksanakan ibadah,” kata Adhamuddin.

Baca Juga: Bantu Operasional Satuan, KSAU Serahkan 78 Unit Bantuan Kendaraan Dinas

Ia mengisahkan bahwa awalnya ia memulai dengan modal ketulusan dan ikhlas, walaupun tidak seberapa gaji yang ia sisihkan, namun pada akhirnya banyak warga yang membantu.

Pembangunan mushala
(Foto: Dok. Dispenad)

“Alhamdulillah, seiring berjalannnya waktu, akhirnya banyak warga yang membantu. Jadi, sumber dana lainnya ini yaitu dari swadaya masyarakat di sini. Alhamdulillah, pembangunan Mushalla saat ini sudah mulai dikerjakan oleh warga dibantu Babinsa setempat, meskipun baru tahap pembuatan pondasi,” kata Adhamuddin.

Baca Juga: Kerahkan Puluhan Alutsista, KSAU: Ini Bentuk Pertanggungjawaban TNI AU kepada Rakyat Indonesia

Musala ini berada di tengah hamparan pemandangan sawah dan barisan perbukitan yang membentang indah hingga Gunung Tambora. Kini Musala impian Ibunda Adhamuddin tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER