Selasa, 28 Mei 2024

Kerahkan Puluhan Alutsista, KSAU: Ini Bentuk Pertanggungjawaban TNI AU kepada Rakyat Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau pelaksanaan gladi bersih upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU yang digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (7/4).

Dalam peringatan hari jadinya tahun ini, Fadjar menyebut TNI AU mengerahkan 82 pesawat dengan berbagai tipe dan 3.300 prajurit yang akan terlibat dalam simulasi demo udara dan darat.

Baca Juga: TNI AL Siapkan Satu KRI untuk Pemudik Motor jika Dibutuhkan

“Pengerahan alutsista dan personel yang cukup besar, sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AU kepada masyarakat Indonesia, mengingat selama pandemi Covid-19, aktivitas TNI AU kepada publik sangat terbatas,” ujar KSAU kepada awak media.

Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau gladi bersih upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di taxy way echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: Dok. Dispenau)

Usai meninjau gladi bersih, KSAU menuju Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma untuk mengecek kesiapan pesawat dan berdialog dengan para penerbang serta kru demo udara.

“Berikan penampilan yang terbaik dan tetap utamakan safety. Perhatikan beberapa poin evaluasi yang telah disampaikan sebelumnya untuk menjadi koreksi bagi seluruh unsur yang terlibat demi keberhasilan demo udara,” pesan Fadjar.

Baca Juga: Bantu Operasional Satuan, KSAU Serahkan 78 Unit Bantuan Kendaraan Dinas

Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat menijau kesiapan pesawat, penerbang, serta kru demo udara upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Dok. Dispenau)

Upacara puncak peringatan HUT ke-77 TNI AU akan digelar pada Minggu (9/4) dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Sejumlah pejabat sipil dan militer, termasuk para Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat juga dilaporkan akan turut hadir dalam acara ini.

Masyarakat juga dapat merasakan kemeriahan acara ini dengan hadir langsung di taxy way echo Lanud Halim Perdanakusuma. Dikutip dari pernyataan Dispenau, masyarakat dapat hadir mulai pukul 07.00 WIB dan masuk melalui pintu Dirgantara I Pondok Gede, pintu pos Kali Malang, serta pintu Pos lama Makasar. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER