Kamis, 22 Februari 2024

Kerahkan Pesawat Sukhoi 27/30, Skadron Udara 11 Gelar Latihan Weapon Delivery

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin menggelar latihan weapon delivery di area latihan penembakan udara milik TNI AU yang berada di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Weapon delivery merupakan latihan yang secara konsisten digelar untuk menjaga kesiapan operasional para penerbang tempur.

Baca Juga: 36 Negara Hadiri International Gathering Military Attaché Corps di Cisarua

Selaras dengan hal itu, kemampuan para ground crew dan armaments, dalam menyiapkan pesawat yang lengkap dengan persenjataannya untuk sebuah misi operasi, juga dapat meningkat.

Pesawat Sukhoi 27/30
Ground crew dan armaments saat mengecek kesiapan Sukhoi 27/30 yang akan digunakan dalam latihan weapon delivery. (Foto: Dok. Instagram @lanudsultanhasanuddin_)

“Latihan yang dilakukan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur seluruh unsur yang ada di Skadron Udara 11, khususnya para penerbang tempur dalam melaksanakan penerbangan ke sasaran darat untuk melaksanakan misi operasi TNI AU,” tulis Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca Juga: Panglima Agus Subiyanto Rotasi dan Mutasi 49 Pati TNI

Melansir keterangan Penerangan Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (30/11) dijelaskan bahwa alutsista yang dikerahkan dalam latihan ini adalah 2 pesawat tempur Sukhoi 27/30. Sementara itu, jumlah fighter (penerbang tempur) yang terlibat sebanyak 4 personel. (yas)


BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER