Sabtu, 25 Mei 2024

Jelang Praspa Capaja, Taruna Akmil Laksanakan Tradisi Korps Kirab Kota Magelang

BACA JUGA

Magelang, IDM – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko melepas acara Tradisi Korps Kirab Kota Magelang yang diikuti oleh Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Tahun 2023. Acara ini berlangsung di Alun-Alun Kota Magelang pada Rabu, (5/7).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Magelang M.Mansyur, para Perwira Tinggi Akmil, pejabat Distribusi Akmil, Pejabat Forkopimda Kota Magelang, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer dan Pengurus, serta Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akademi Militer. Tidak ketinggalan, masyarakat Kota Magelang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Pangdam XIV/Hsn Tekankan Prajuritnya Hindari Miras

Dalam sambutan Gubernur Akademi Militer mengatakan bahwa acara Kirab Kota Magelang bagi Taruna Akademi Militer Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 ini merupakan bagian dari Tradisi Korps Taruna yang bertujuan untuk mohon diri dan doa restu kepada seluruh warga masyarakat Kota Magelang karena mereka telah menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer selama kurang lebih empat tahun.

Para Taruna Tingkat IV tersebut pada tanggal 13 Juli 2023 akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana serta Pengambilan Sumpah Prajurit dihadapan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat. Selanjutnya, pada tanggal 26 Juli 2023, mereka akan melaksanakan Prasetya Perwira (pelantikan sebagai Perwira Remaja) dihadapan Bapak Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Jelang Hari Bakti TNI AU, Koops Udara Nasional Gelar Bakti Sosial di Satrad 211 Tanjung Kait

Gubernur Akademi Militer mewakili para Taruna tingkat IV/Sermatutar dan seluruh Civitas Akademika, dengan segala kerendahan hati dan penuh rasa hormat mohon pamit kepada Bapak Walikota Magelang dan jajarannya, serta seluruh warga masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya.

“Semoga para Taruna Tingkat lV/Sermatutar Akademi Militer menjadi Perwira TNI AD sekaligus Pemimpin yang dapat dibanggakan, mencintai dan dicintai rakyat serta selalu berada di hati rakyat,” kata Gubernur Akmil. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER