Minggu, 16 Juni 2024

Jelang HUT ke-78 TNI AU, Personel Sathar 71 dan Sathar 72 Cek Kesiapan Giant Flag Merah Putih

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tim pemeriksaan yang terdiri dari personel Satuan Pemelihataan (Sathar) 71 dan Satuan Pemeliharaan (Sathar) 72 menggelar pemeriksaan terhadap bendera raksasa (giant flag) Merah Putih dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Angkatan Udara (TNI AU) pada 9 April 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Skadron Udara 6, Lanud Atang Sendjaja, Bogor pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ratusan Siswa Ikuti Pendidikan Setukba TNI AU A-44 di Skadron Pendidikan 402

“Pemeriksaan ini dilaksanakan dengan penuh dedikasi untuk memastikan giant flag yang akan berkibar pada perayaan HUT TNI AU dalam kondisi optimal. Tim pemeliharaan, yang terlatih dan berkompeten, melakukan peninjauan teliti terhadap setiap detail bendera raksasa ini,” tulis TNI AU dalam laman resminya dilansir pada Rabu (13/3).

Helikopter Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja
Helikopter Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor saat membawa bendera raksasa (giant flag) merah putih pada peringatan HUT ke-77 RI. (IDM/Muhammad Hidayat)

Selain itu, persiapan ini menjadi sangat penting untuk memastikan peringatan HUT TNI AU berjalan dengan lancar dan meriah. Sebagaimana diketahui, TNI AU memang kerap menyuguhkan sejumlah aksi manuver udara yang dipertontonkan oleh para prajuritnya.

Baca Juga: KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Akan Tempuh Pelayaran 3 Hari Menuju Jakarta

Salah satu yang tidak pernah absen dalam peringatan HUT TNI AU beberapa tahun terakhir ini adalah aksi pengibaran bendera raksasa dengan menggunakan helikopter TNI AU. Pengibaran bendera raksasa Merah Putih tersebut bukan hanya simbol kebanggaan, tetapi juga wujud semangat, patriotisme dan kebersamaan di antara anggota TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER