Sabtu, 20 April 2024

Disopslatal Tinjau Kesiapan Armada Jaya dan Latgab TNI 2023 di Pasmar 2

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kasubdis Stratikops Dinas Operasi dan Latihan TNI AL (Disopslatal) Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, memimpin apel kesiapan prajurit dan alutsista Pasmar 2 untuk latihan Armada Jaya XLI dan latihan Gabungan TNI 2023, Surabaya, Rabu (31/5).

Dikutip dari Dispen Kormar, apel kesiapan terdiri dari ratusan prajurit Pasmar 2 dan sejumlah alutsista, seperti tank BMP 3F, LVT 7, BTR 50, Kapa 61, How 105, Roket MLRS Vampire, Komob, Rubber Boat serta puluhan kendaraan pendarat amfibi.

Baca Juga: Barisan Alutsista TNI AU Akan Diperkuat dengan Pesawat Tempur Mirage 2000? Ini Jawaban KSAU

Kegiatan tersebut bertujuan mengukur kesiapan satuan operasi dan profesionalisme prajurit dengan melibatkan unsur KRI, pesawat udara, dan kendaraan tempur Marinir yang siap beroperasi.

Pasmar
(Foto: Dok. Pasmar 2)

“Peninjauan kesiapan apel di Pasmar 2 ini adalah tindak lanjut dari kebijakan pimpinan TNI AL bahwa harus senantiasa meningkatkan kesiapan tempur dan kesiagaan sistem senjata terpadu,” ujarnya.

“Hal ini agar dapat digerakkan setiap saat serta untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL yang sejalan dengan tugas pokok Disopslatal, yaitu membina kesiapan satuan operasional unsur laut dalam mendukung tugas TNI,” imbuhnya.

Baca Juga: Bawa Tim Wushu Raih Medali Emas SEA Games, Lettu Mukhlis Dapat Penghargaan dari KSAL

Ia pun berharap, pelaksanaan peninjauan persiapan prajurit dan alutsista Pasmar 2 dapat ditemukan kendala sedini mungkin di lapangan.

“Sehingga dapat secepatnya dilaporkan ke pimpinan TNI AL untuk segera diberikan solusi yang terbaik,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER