Selasa, 21 Mei 2024

Bawa Tim Wushu Raih Medali Emas SEA Games, Lettu Mukhlis Dapat Penghargaan dari KSAL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL memberikan reward atau penghargaan prajurit berprestasi dalam SEA Games 2023 Kamboja. Salah satunya, kepada pelatih yang berhasil membawa atlet asuhannya mempersembahkan medali untuk Indonesia.

Lettu (Mar) Mukhlis sebagai pelatih Wushu SEA Games 2023, sukses mengantar tim wushu Indonesia dalam meraih 6 medali emas, 6 perak, dan dua perunggu, pada kejuaraan internasional yang digelar dari 5-17 Mei lalu.

Baca Juga: Pesan Pangkostrad untuk Prajurit Naga Baruklinting yang Akan Bertugas di Papua

“Alhamdulillah, persiapan matang selama setahun membuahkan hasil,” ucap Mukhlis kepada Indonesia Defense Magazine, di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Rabu (31/5).

Mukhlis yang sehari-hari berdinas di Resimen Kavaleri 2 Marinir, sebelum mengawali karir sebagai pelatih, merupakan seorang atlet nasional Wushu Indonesia selama empat tahun, yakni dari 2009-2021. Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan, seperti medali emas pada SEA Games 2011 di Jakarta.

Baca Juga: Barisan Alutsista TNI AU Akan Diperkuat dengan Pesawat Tempur Mirage 2000? Ini Jawaban KSAU

Selain Mukhlis, TNI AL juga memberikan reward kepada prajurit berprestasi SEA Games 2023, yakni Kapten Laut (KH) M Fathan Mubina sebagai pelatih fins swimming. Pada cabang ini, kontingen Indonesia berhasil meraih tiga medali emas dan empat medali perak.

Mukhlis dan Fathan mendapatkan penghargaan dan tali asih serta kemudahan untuk jenjang sekolah bagi perwira yang diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER