Senin, 15 April 2024

Denpal Divif 1 Kostrad Ciptakan Inovasi Pompa Pengisian BBM Double Filter System

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menciptakan inovasi pompa pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) bernama Double Filter System.

Dilansir keterangan resmi Pendenpal Divif 1 Kostrad, Selasa, (2/4) disebutkan penyebab atau faktor utama terjadinya kerusakan pada injector kendaraan dengan sistem commonrail injection adalah kualitas bahan bakar solar yang digunakan.

Baca Juga: Viral Prajurit TNI Prewedding Pake Tank, Ini Penjelasan TNI AD

“Berdasarkan spesifikasi mesin kendaraan tersebut, membutuhkan solar dengan kualitas yang baik dengan kadar sulfur yang rendah dan indeks angka cetan number yang tinggi. Apabila kotoran tersebut dibiarkan, maka filter solar akan menjadi cepat kotor dan akan terjadi penumpukan kotoran atau endapan yang mengakibat kerusakan pada injector,” tulis keterangan Pendenpal Divif 1 Kostrad.

Baca Juga: Tiga Komandan Brigif di Yonif 754/ENK Naik Pangkat Jadi Kolonel, Ini Nama-namanya

Karena hal ini dan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen injector, satuan denpal divif 1 kostrad berupaya dengan menciptakan inovasi, alat pompa pengisian bahan bakar double filter system. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER