Selasa, 28 Mei 2024

Dankoopsus TNI Kirim Prajurit Latihan Gabungan Bersama Malindo Darsasa-11AB/2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Koopssus (Dankoopsus) TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto mengirimkan pasukan untuk mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Malindo Darsasa-11AB/2023, di Baseops Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (10/3) kemarin.

Joko yang menjadi Inspektur Upacara Apel Pemberangkatan peserta tersebut mengatakan Indonesia telah memiliki hubungan yang baik dengan Malaysia dalam bidang latihan Militer. Oleh karena itu, Ia berharap latihan ini bisa menjadi pengalaman prajurit.

“Sejak beberapa dekade lalu juga TNI dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM) telah melaksanakan latihan dalam bentuk operasi khusus dalam hal ini operasi yang bersifat penanggulangan teroris. Pada latihan bersama Malindo tahun 2023, diharapkan tidak hanya bertukar pengalaman tetapi juga harus bisa menyerap materi-materi penting untuk dikembangkan di satuan masing masing,” kata Dankoopssus TNI.

Baca Juga: KSAU Anugerahi Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama untuk CAF RSAF

Lanjutnya ia mengatakan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan ATM, jangan ada kendala terkait bahasa, meskipun bahasanya mirip, namun terkadang susah untuk mengetahui secara keseluruhan arti kata bahasanya.

“Salah satu peran TNI adalah menjaga perdamaian itu selama mungkin, dengan dilakukan latihan bersama sebagai salah satu langkah diplomasi untuk menjaga perdamaian, laksanakan latihan di lapangan secara maksimal,” kata Dankoopsus TNI. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER