Selasa, 21 Mei 2024

Dandim 0421/Ls: Optimalkan Lahan Tidur untuk Wujudkan Ketahanan Pangan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kodim 0421/Ls melaksanakan panen raya jagung di Dusun Gunung Botol, Desa Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (19/6). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0421/LS ini merupakan bentuk dukungan TNI untuk mendukung pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mengimplementasikan program dari pemerintah untuk mengoptimalisasikan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, sehingga dapat membantu pengendalian inflasi nasional.

Baca Juga: Gandeng PT Rolls Royce, TNI AU Kenalkan Program Engine Update Pesawat C-130 Hercules

“Memberdayakan tanaman cepat panen dan bernilai ekonomis merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah. diharapkan agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,”ujar Fajar.

Kegiatan ketahanan pangan yang merupakan program TNI AD ini selain membantu pemerintah dalam pengendalian inflasi juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada menjadi berdaya guna untuk membantu kesejahteraan petani.

Baca Juga: Tinggalkan Rouen, KRI Bima Suci Bertolak ke Jerman

“Selain pemanfaatan lahan tidur dengan tanaman pangan seperti jagung dan padi, kami juga akan mempelopori pemanfaatan lahan tidur yang ada dengan tanaman cabai, sayuran yang semuanya untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” jelas Fajar. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER