Selasa, 5 Maret 2024

Tinggalkan Rouen, KRI Bima Suci Bertolak ke Jerman

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Bima Suci meninggalkan Port of Maritime, Rouen, Prancis, usai tujuh hari mengikuti rangkaian kegiatan L’Armada Rouen 2023, Minggu (18/6).

Mengutip keterangan dari Dispenal, Selasa (20/6) kegiatan ini merupakan kali pertama bagi KRI Bima Suci hadir dalam event bergengsi di Eropa sejak berlangsung pada 2017 lalu.

Baca Juga: Taruna Akmil Akan Gelar Latihan Widya Yudha di Gunung Kidul

Ketika meninggalkan kota Rouen, KRI Bima Suci yang tergabung dalam Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023 diiring masyarakat menyusuri jalan keluar sungai Seine.

KRI Bima Suci
(Foto: Dok. Dispenal)

Selain mengikuti rangkaian event, berlabuhnya KRI Bima Suci di L’Armasa Rouen 2023 sekaligus menjadi ajang pengenalan Indonesia dengan beragam kebudayaannya kepada dunia.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, menyampaikan peran serta TNI AL dalam pelayaran tersebut adalah implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan lintas negara.

Baca Juga: Gandeng PT Rolls Royce, TNI AU Kenalkan Program Engine Update Pesawat C-130 Hercules

“Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara,” kata Ali.

Di bawah komando Letkol Laut (P) M Sati Lubis, KRI Bima Suci membawa 68 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70. Pascameninggalkan Rouen, kapal tersebut bakal melanjutkan perjalanan menuju Kota Brest dan kembali mengikuti dua event kapal layar internasional, yakni Tall Ship Race serta Hense Sail di Jerman. (un)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER