Minggu, 14 April 2024

Atang Sendjaja Open Base 2022, Antusiasme Masyarakat Saksikan Helikopter TNI AU dan Kegiatan Kedirgantaraan

BACA JUGA

Bogor, IDM – Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Bogor menggelar Open Base 2022 selama dua hari, sejak Sabtu (3/12) sampai Minggu (4/14). Penyelenggaraan open base ini juga bertepatan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Kasau Cup 2022.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung para atlet terjung payung nasional yang bertanding pada Kejurnas Kasau Cup 2022 dan static show helikopter milik TNI AU yang bermarkas di Lanud Ats

Atang Sendjaja Open Base 2022, Antusiasme Masyarakat Saksikan Helikopter TNI AU dan Kegiatan Kedirgantaraan
(Dok. Dispenau)

“Beberapa alutsista yang dipamerkan antara lain, Helikopter NAS 332 Super Puma, Helikopter Bolkow BO 105, dan helikopter yang telah purna tugas/grounded namun masih tersimpan di Lanud Atang Sendjaja, yaitu Sikorsky S-58T Twinpac, dan pesawat terbang Microlight Trike,” demikian dikutip dari keterangan Dispenau.

Selain alutsista, Kopasgat dan Satpomau Lanud Ats turut memamerkan kendaraan yang mereka gunakan dalam pelaksanaan tugasnya, seperti Rantis Mobil ILSV milik Kopasgat dan Satpomau mempertunjukkan Honda Goldwing serta Yamaha XJ 900.

Baca: Resmi Ditutup, Latihan SWTC 2022 Berhasil Tingkatkan Kemampuan Tempur Penerbang TNI AU

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Suliono mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjadi bagian dari TNI AU.

“Kami mengadakan event tersebut agar lebih dekat dengan masyarakat dan diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin. Kebetulan juga sedang ada Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022, yang dapat disaksikan masyarakat,” ungkap Suliono. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER