Rabu, 29 Mei 2024

Aspotdirga KSAU: Program Ketahanan Pangan Nasional Jamin Ketersediaan Pangan Untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU Marsda TNI Bowo Budiarto memimpin Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Spotdirga yang mengusung tema “Peningkatakan Fungsi dan Peran Binpotdirga di Tengah Masyarakat untuk Mendukung Percepatan Pelaksanaan Ketahanan Pangan Nasional,” dan digelar di aula Bima Sakti, Jakarta, Rabu (7/12).

Terselenggaranya Rakernis ini tidak terlepas dari komiten TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk mendukung program pemerintah, salah satunya dalam hal ketanganan pangan. Menurut Bowo, ketahanan pangan menjadi hal yang penting karena terkait dengan ketersediaan pangan masyarakat.

Program Ketahanan Pangan Nasional Jamin Ketersediaan Pangan Untuk Masyarakat
(Dok. Dispenau)

Untuk itu, para petugas Pembina Potensi Dirgantara (Binpotdirga) di daerah diharapkan dapat meningkatkan pemahamanan ketahanan pangan.

“Peningkatan pemahaman ketahanan pangan dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat melalui peningkatan komunikasi sosial,” ungkap Aspotdirga.

Baca: Kerahkan Pesawat CN-235, TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Dikutip dari Dispenau, Rakernis ini turut dihadiri oleh puluhan pejabat Binpotdirga dan pejabat Satker terkait, baik secara offline maupun online. Selain pengarahan dari Aspotdirga KSAU, Rakernis juga diisi dengan penyampaian laporan evaluasi program kerja 2022 Balakpus supervisi Spotdirga yakni Puspotdirgaau, Diskumau dan Dispenau. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER