Senin, 27 Mei 2024

Asah Kapabilitas, Penerbang Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Gelar Latihan Terbang Malam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Skadron Udara 27 menggelar latihan terbang malam di Lanud Manuhua Biak, Papua, Rabu (6/9) untuk meningkatkan profesionalisme dan kualifikasi para penerbang.

Unsur pesawat yang dikerahkan pada latihan kali ini adalah satu unit pesawat CN-235 dengan tail number A-2307. Latihan tersebut diikuti oleh dua siswa, yaitu Kapten Pnb Raudah (Captain Right Seat) dan Lettu Pnb Bobby (Full Captain). Adapun yang bertindak sebagai Pilot Instructor adalah Mayor Pnb Dentabella.

Pesawat CN-235 Skadron Udara 27
Personel Skadron Udara 27 yang terlibat dalam latihan terbang malam. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Komandan Skadron Udara 27, Mayor Pnb Okvan Yudoriztanto mengungkapkan, latihan terbang malam pada dasarnya merupakan bagian dari program TNI AU untuk meningkatkan kualifikasi serta kesiapan awak pesawat dalam mendukung operasi dan menjaga kedaulatan wilayah udara nasional.

Baca Juga: Siagakan Puluhan Pesawat hingga Ribuan Personel, Satgas Udara TNI AU Siap Amankan KTT ke-43 ASEAN

“Dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja (lambangja), didukung oleh cuaca baik, serta kesiapan seluruh tim pendukung operasi penerbangan, latihan dapat berjalan aman dan lancar,” ungkap Okvan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER