Sabtu, 15 Juni 2024

Angkatan Laut Cina Sambangi Koarmada II Surabaya, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto menerima courtesy call Angkatan Laut Cina yang dipimpin RADM Zhu Jianda, selaku Task Commander dari kapal latih Qi Jiguang-83, Surabaya, Senin (18/9).

Pada kesempatan tersebut, Isswarto menyampaikan harapannya kepada Zhu bahwa kunjungan ini dapat membuka ruang diskusi ataupun beberapa kerja sama yang baik antarnegara, khususnya bagi TNI AL.

Baca Juga: Tembus Hutan, Beginilah Potret Satgas Pos Scofrolama Melaksanakan Patroli Patok RI-PNG

“Berharap dapat lebih mempererat persahabatan antarkedua negara yang selama ini terjalin dengan baik,” ujar Isswarto dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Selasa (19/9).

koarmada II
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Selanjutnya, Isswarto juga berterima kasih kepada Angkatan Laut Cina yang telah berpartisipasi dengan mengirimkan personel serta armadanya dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar, pada Juni lalu.

Baca Juga: KSAD Dampingi Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Kunjungan ke Pindad

Sebelumnya, kapal latih terbesar Angkatan Laut Cina, Qi Jiguang-83 berlabuh di Surabaya sejak dua hari lalu. Mereka dijadwalkan bersandar selama empat hari, yakni 17-20 September.

Kedatangan Qi Jiguang-83 yang dikomandani oleh SCapt Yao Zuoqing ini turut membawa 100 personel Akademi Angkatan Laut (AAL) Cina untuk membawa misi kerja sama antara TNI AL dengan Angkatan Laut China serta study tour dari para taruna AAL Cina. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER