Rabu, 29 Mei 2024

9 Kapal Perang TNI AL Dikerahkan ke Tidore, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TN AL mengerahkan sembilan unsur kapal perang (KRI) dalam sailling pass pada puncak perayaan Hari Nusantara 2023 di Pantai Tugulufa, Tidore, Maluku Utara, Rabu (13/12).

Sejumlah kapal perang terdiri dari KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, KRI Iskandar Muda-367, KRI Fatahillah-361, KRI Kapak-625, KRI Posepa-870, KRI Layaran-854.

Kemudian, KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, dan KRI Dewa Ruci hingga satu helikopter AS 565 Panther TNI AL.

Baca Juga: Yonif 501/Bajra Yudha Latihan Uji Siap Tempur Darat, Udara dan Laut

Selain itu para prajurit TNI AL juga menampilkan demo sea cast dari Kopaska Koarmada III di atas KRI Kapak-625 di tengah perayaan Hari Nusantara 2023.

KRI TNI AL
(Foto: Dok. Dispenal)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, menyampaikan Hari Nusantara menjadi semangat baru bagi masyarakat, terutama untuk Indonesia bagian timur.

“Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran melalui peningkatan peran dan daya saing daerah,” ujarnya, dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (14/12).

Baca Juga: Wadanjen Kopassus yang Baru Brigjen Yudha Airlangga Pernah Selamatkan Bocah Palestina dari Israel

Ia melanjutkan, tujuan Hari Nusantara adalah memperingati keberagaman budaya, meningkatkan rasa persatuan, menghargai kekayaan alam dan sumber daya, mendorong pariwisata domestik.

“Serta meningkatkan semangat gotong royong dengan memahami arti penting wawasan nusantara,” tambahnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER