Sabtu, 20 April 2024

40 Prajurit Pasukan Khusus TNI Latihan Bersama Australia di Trisula Wyvern-23

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 40 prajurit pasukan khusus TNI mengikuti latihan bersama Trisula Wyvern 23 di Perth, Australia. Mereka bertolak ke Negeri Kangguru sejak Senin (9/10) kemarin, menggunakan pesawat Angkatan Udara Australia.

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Selasa (10/10), keberangkatan 40 prajurit pasukan khusus TNI yang dipimpin oleh Asops Koopssus TNI Kolonel Inf Agus Sunaryo ini terdiri dari dua personel Mabes TNI, lima personel Koopssus TNI, 11 personel Kopasus.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Keamanan Laut, Panglima TNI Sambangi Kapal Markas Satgasla KTT AIS

11 personel Denjaka Korps Marinir dan 11 personel Satbravo 90 TNI AU: 11. Sebelum berangkat, mereka melaksanakan pengecekan material yang akan digunakan saat latihan bersama Trisula Wyvern 23 berlangsung.

prajurit pasukan khusus TN
(Foto: Dok. Puspen TNI)

Trisula Wyvern adalah latihan bersama tingkat operasional yang mengevaluasi kemampuan untuk merencanakan dan melaksanakan operasi khusus gabungan di wilayah terdekat.

Baca Juga: Antisipasi Dinamika Keamanan Selama KTT AIS, Panglima TNI Tekankan Hal Ini

Latihan ini dilaksanakan antara Koopssus TNI dengan Australia Special Operations Command atau pasukan Komando Operasi Khusus Australia. Trisula Wyvern 23 berlangsung dari 9-20 Oktober dengan materi Non-combatan Evacuation Operations (NEO). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER