Minggu, 21 April 2024

3 Pati Bintang Tiga TNI AU Diangkat Jadi Warga Kehormatan Kopasgat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tiga Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara (TNI AU) diangkat menjadi warga kehormatan Kopasgat dalam sebuah upacara tradisi kemiliteran yang digelar di daerah latihan tempur Kopasgat Balegede, Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dilansir dari keterangan TNI AU, Senin (16/10), ketiga Pati TNI AU itu adalah Marsdya TNI Samsul Rizal yang saat ini menjabat sebagai Komandan Sesko (Dansesko) TNI; Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Hardjono; dan yang ketiga adalah Komandan Kodiklatau (Kodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi.

Baca Juga: Prajurit Lanal Bengkulu Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur

Komandan Kopasgat (Dankopasgat) Marsda TNI Wahyu Hidayat Sujatmiko mengungkap alasan mengapa ketiga Pati TNI AU itu diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat. Wahyu menegaskan ketiganya telah memberikan atensi dan kontribusi bagi kemajuan serta pengembangan Kopasgat.

Kopasgat
Tiga Pati TNI AU yang melewati beberapa pos How to Figth sebelum diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Mengingat kontribusi dan perhatiannya yang besar kepada Kopasgat, Kami mengangkat tiga Pati bintang tiga TNI AU sebagai warga kehormatan Kopasgat,” ujar Dankopasgat.

Baca Juga: Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL 2023 di Hadapan 600 Siswa

Sebelum diangkat menjadi warga kehormatan, tiga Pati TNI AU itu terlebih dahulu menjalani rangkaian tradisi warga kehormatan Kopasgat dengan melewati beberapa pos HTF (How to Fight) dan merasakan rintangan yang dihadapi prajurit Kopasgat dalam medan pertempuran.

Setelah itu, mereka resmi diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat yang ditandai dengan penyematan Baret Jingga, Brevet, dan Pisau Komando Kopasgat oleh Dankopasgat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER