Minggu, 16 Juni 2024

Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL 2023 di Hadapan 600 Siswa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen (Mar) Suhartono meresmikan program pendidikan pertama bintara (Dikmaba) TNI AL 2023 di Sidoarjo, Jumat (13/10).

Tercatat 600 siswa yang terdiri dari 519 pria dan 81 perempuan menjalani program pendidikan pascalulus mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Bintara TNI AL dari tingkat daerah hingga pusat.

Baca Juga: TNI AL dan Indian Navy Perkuat Kerja Sama Maritim

Suhartono mengatakan proses seleksi ketat dan kompetisi yang tinggi, menjadi sebuah kebanggaan bagi 600 siswa yang lulus seleksi.

kodiklatal
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

“Jangan menyiakan kesempatan, peluang ini harus menjadi dorongan semangat selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal,” ujarnya dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Senin (16/10).

Ia juga mengungkapkan, para siswa bakal digembleng melalui pendidikan tahap dasar keprajuritan yang meliputi pembinaan fisik dan mental serta dasar-dasar kemiliteran secara intensif dan sistematis.

Baca Juga: Prajurit Lanal Bengkulu Bebaskan Sandera di Lahan Prokimal Kaur

“Tidak memandang waktu siang maupun malam,” tegas Suhartono kepada ratusan siswa angkatan 43 gelombang 2 itu.

“Di Puslatdiksarmil, para siswa akan dicetak menjadi prajurit-prajurit matra laut dengan sikap mental, perilaku, dan postur sebagai seorang militer yang gagah dan tangguh,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER