Minggu, 21 April 2024

160 Perwira TNI-Polri dan Negara Sahabat Jalani Pendidikan Sesko TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – 160 perwira siswa (pasis) gabungan TNI-Polri dan perwakilan negara sahabat akan mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI selama delapan bulan di Bandung, Jawa Barat.

Ratusan perwira yang menjadi peserta pendidikan reguler (Dikreg) ke-51 2023 ini terdiri dari TNI AD 61 pasis, TNI AL 41 pasis, TNI AU 36 pasis, Polri 15 pasis serta dua pasis dari Australia dan total lima pasis dari Arab Saudi, India, Malaysia, Pakistan, dan Singapura.

Baca Juga: Terima Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Prabowo Dukung Peningkatan Kerja Sama Militer bagi Stabilitas Kawasan

Dalam upacara pembukaan, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, pada bidang kepribadian para Pasis dituntut memiliki sikap dan perilaku, moralitas yang terpelihara dan wawasan kebangsaan serta profesional.

Panglima
(Foto: Dok. Instagram @seskotni)

Sementara pada bidang pengetahuan dan ketrampilan (akademik), para pasis diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang profesional, manajemen, doktrin pertahanan negara serta perang modern.

“Pasis juga dituntut memiliki pengetahuan tentang operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP),” kata Yudo dikutip dari Instagram @seskotni, Rabu (1/3).

Baca Juga: Kisah Kolonel Inf Sugiyono yang Berhasil Dapat Pin Emas dari Presiden Jokowi

“Sedangkan sasaran bidang jasmani, para pasis dituntut memiliki kondisi jasmani yang samapta dan prima untuk mendukung pelaksanaan tugas pada level strategis,” lanjut Yudo.

Dengan demikian, melalui lembaga ini diharapkan akan lahir kader pimpinan terbaik TNI yang dapat menjawab seluruh tantangan yang ada. “Di sini adalah tempat terbaik untuk mengembangkan potensi diri sebagai prajurit profesional dan kader pemimpin bangsa,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER