Selasa, 25 Juni 2024

Yonif 330 Tanam 1000 Pisang Cavendish dan Pupuknya dari Inovasi Sendiri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komitmen Keluarga Besar Yonif 330 Tri Dharma untuk mewujudkan lingkungan satuan yang bernuansa positif, produktif dan kompetitif terus dilakukan diberbagai lini kehidupan.

Kali ini, para Ksatria Tri Dharma menginisiasi gerakan penanaman bibit pohon pisang Cavendish di lahan-lahan kosong yang belum dimanfaatkan.

Baca Juga: KSAU Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis di TNI AU, Salah Satunya Irjenau

Danyonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto dalam keterangannya mengatakan jenis pisang Cavendish dipilih karena beberapa keunggulan yang dimiliki.

“Selain perawatannya mudah, Pisang Cavendish memiliki kandungan gizi tinggi. Permintaan pasar akan kebutuhan pisang Cavendish cukup tinggi, dengan harga jual dipasaran yang stabil,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram @yonifpararaider330, Rabu, (29/11)

Lanjut Perwira Abituren Akmil 2005 ini bahwa pohon pisang Cavendish yang sudah ditanam akan dilaksanakan pemupukan secara berkala agar tumbuh kembangnya maksimal.

Baca Juga: Atase Pertahanan Militer Marinir AS Temui Dankormar, Ada Apa?

“Untuk pemupukan, kita memanfaatkan pupuk organik “Losida” (Lodong Sisa Dapur) hasil kreasi Yonif 330,” katanya.

Dengan adanya program penanaman 1000 bibit pohon pisang Cavendish, diharapkan kelak hasilnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Yonif 330/Tri Dharma. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER