Kamis, 22 Februari 2024

Atase Pertahanan Militer Marinir AS Temui Dankormar, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Endi Supardi, menerima kunjungan kerja Atase Pertahanan (Athan) Militer United States Marine Corps Mayor Mickey Ding di Jakarta, Selasa (28/11).

Dalam pertemuan tersebut, Mickey membahas latihan bersama antara Korps Marinir TNI AL dan AS yang sedang berlangsung, yakni M2MC Torchlight di Sentul, Bogor dan Keris Marex di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina, Sukabumi.

Baca Juga: Laksda Hersan Resmi Jabat Pangkoarmada III, Ini Pesan Laksda Rachmad

Tak hanya itu, Mickey juga menyampaikan rencana latihan bersama ke depannya setelah pelaksanaan pada tahun ini, guna meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir kedua negara.

Endi menyampaikan, hubungan bilateral Indonesia dan AS selama ini telah terjalin dengan baik. Kendati demikian, ia menginginkan kerja sama kedua negara, khususnya antara Korps Marinir TNI AL dan AS perlu ditingkatkan.

Baca Juga: KSAU Pimpin Sertijab 4 Jabatan Strategis di TNI AU, Salah Satunya Irjenau

“Kerja sama yang telah terjalin antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC senantiasa perlu ditingkatkan untuk kedepannya,” ujar Endi, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Rabu (29/11).

“Hubungan bilateral telah terjalin dengan baik selama ini ditandai dengan banyaknya kegiatan latihan antara kedua belah pihak,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER