Sabtu, 20 April 2024

Wujud OMSP, Danlanud SMH Siapkan Dukungan dan Fasilitas Penerbangan Untuk Kunker Wapres di Sumsel

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) kerap dilibatkan dalam sejumlah Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Secara umum, terdapat 14 tugas pokok TNI dalam OMSP, di mana salah satunya adalah memberi pengamanan bagi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

TNI AU sudah memiliki banyak pengalamanan terkait penugasan tersebut, salah satunya dapat terlihat bagaimana Lanud Sri Mulyo Herlambang (SMH) menyiapkan pengamanan, dukungan penerbangan dan fasilitas penerbangan jelang kunjungan kerja (Kunker) Wapres RI Ma’ruf Amin beserta rombongan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga: Mampu Perkuat Hubungan Bilateral, KSAD Terima Penghargaan Medali Militer Kehormatan Singapura

“Kami dari Lanud Sri Mulyono Herlambang dan seluruh jajaran yang bekerjasama dengan satuan pengamanan lainnya siap mendukung secara penuh dalam acara kunjungan kerja Wapres RI di Sumsel dalam hal dukungan penerbangan dan fasilitas penerbangan,” ungkap Danlanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo.

Sigit Gatot Prasetyo, Ma'ruf Amin
Danlanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo saat menyambut kedatangan Wapres RI di Sumsel. (Foto: Dok. Penerangan Lanud SMH)

Kepada jajaran personel yang bertugas dalam pengamanan kali ini, Danlanud pun berpesan agar mereka dapat menjalankannya dengan penuh rasa ikhlas, tanggung jawab. “Semoga apa yang kita lakukan ini bisa pengalaman kita dan dapat bermanfaat bagi satuan kita masing-masing serta masyarakat,” imbuhnya.

Usai memberi pengarahan, Danlanud SMH juga berkesempatan untuk mengecek kesiapan dan material perlengkapan para personel pengamanan guna menjamin kelancaran tugas ini.

Baca Juga: Asops KSAL: Perwira Korps Pelaut Harus Responsif dengan Kemajuan IPTEK

Untuk diketahui, kedatangan Wapres RI beserta rombongan di apron Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis (6/7), disambut langsung oleh Danlanud SMH Palembang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo.

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH, Jumat (7/7), kedatangan Wapres RI beserta rombongan di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel bertujuan untuk menghadiri puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER