Sabtu, 25 Mei 2024

Mampu Perkuat Hubungan Bilateral, KSAD Terima Penghargaan Medali Militer Kehormatan Singapura

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima penghargaan militer kehormatan Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera) atau Meritorious Service Medal (Medali Layanan Berjasa), yang dianugerahkan langsung oleh Presiden Halimah Yacob melalui Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen di kantor Kementerian Pertahanan Singapura, Kamis (6/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dudung atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Masa Pakai Mirage 2000-5 Hingga 15 Tahun

Dudung melalui kepemimpinannya dinilai dapat memperluas interaksi profesional dan hubungan antarpersonel melalui kunjungan rutin tingkat tinggi, kehadiran lintas kursus, pertukaran personel, dan latihan bilateral, seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Chandrapura.

Upaya ini telah memperkuat kerja sama dan meningkatkan sikap saling menghargai antara kedua Angkatan Darat.

Baca Juga: Terima Kunjungan Komandan Marinir Korsel, KSAL Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan Laut

Selain bertemu dengan Menhan Singapura, Mantan Panglima Kostrad yang telah berada di Singapura sejak tanggal 5 sampai 7 Juli ini juga bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Laksamana Muda Aaron Beng dan juga Kepala Staf Angkatan Darat Singapura Mayor Jenderal David Neo. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER