Sabtu, 20 April 2024

Tutup Latma Safkar Indopura, KSAD: Kita Berbagi Pengalaman, Pengetahuan dan Teknik Bertempur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Chief of Army Singapore Armed Forces (SAF) Major General David Neo menutup kegiatan latihan bersama Safkar Indopura ke-35.

Dudung mengatakan bahwa latihan yang digelar sejak 20 sampai 30 Agustus ini bukan sekadar latihan bersama, tetapi merupakan wujud dari persahabatan antara dua negara dan dua Angkatan Darat yang telah terjalin sejak Tahun 1989.

Baca Juga: Latma SGS 2023: Ratusan Tentara Amerika dari USINDOPACOM Tiba di Lanudal Juanda

“Melalui latihan bersama ini, kita saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan teknik bertempur. Karena kita memiliki visi yang sama, yang terjalin dari ikatan persaudaraan dan kemitraan strategis yang penting di Asia Tenggara,“ ungkap Dudung di Murai Urban Training Facilities, Singapura, Senin (28/8).

Untuk itu, Dudung turut mengundang David Neo beserta para prajurit Angkatan Darat Singapura untuk melaksanakan latihan bersama Safkar Indopura ke-36 pada tahun 2024 di Indonesia.

Baca Juga: Helikopter Loongbow Apache, Black Hawk dan Launcher Rocket HIMARS Diturunkan untuk Latma SGS 2023

Kegiatan yang berlangsung di Singapura selama 11 hari ini melibatkan satuan Yonif 202/TM Brigif-1/PIK Jaya Sakti Kodam Jaya sebagai perwakilan dari Indonesia.

Rangkaian kegiatan Urban Warfare merupakan puncak latihan, dengan melibatkan beberapa Alutsista TNI AD dan Angkatan Darat Singapura, mengaplikasikan profesional exchange tentang teknik, taktik dan prosedur operasi pertempuran kota, pengenalan proses perencanaan persiapan operasi secara digital, Command Post Exercise (CPX) tingkat brigade dan batalyon, serta Field Training Exercise (FTX) tingkat batalyon (kompi gabungan) dalam operasi pertempuran kota/urban operation. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER