Minggu, 26 Mei 2024

TNI AL dan KKP Bakal Kembangkan Program Kampung Nelayan Modern

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Laut bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bakal mengembangkan program ‘Kampung Nelayan Modern’.

Mengutip keterangan Dispenal Kamis (28/12), program itu merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang dicanangkan dua lembaga usai para pimpinannya, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono bertemu di Jakarta, Rabu (27/12).

Baca Juga: Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Pertama Bintara Khusus Kopassus Tahun Ajaran 2023

“Salah satu kolaborasi dalam bidang Kemaritiman dan Kelautan yaitu pengembangan Kampung Nelayan Modern yang sudah di canangkan oleh KKP RI,” ujar Trenggono.

Ia merinci sejumlah pengembangan yang akan dilakukan di antaranya memberikan pembekalan kepada sumber daya manusia (SDM) yang akan terlibat dalam program tersebut. Langkah tersebut dilakukan untuk melatih para nelayan menghadapi dinamika dan tantangan zaman ke depan.

Adapun ‘Kampung Nelayan Modern’ merupakan program memperbaiki dan meningkatkan kehidupan nelayan agar maju dan berkembang. Upaya tersebut digerakkan melalui pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Baca Juga: TNI AU Hentikan Operasional Helikopter SA-330 Puma Usai 45 Tahun Pengabdian

Ali dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kolaborasi yang akan dilakukan kedua lembaga. Ia berharap agar kerja sama yang terjalin dapat terlaksana dengan baik.

“TNI AL berharap sinergitas antara TNI AL dan KKP RI yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan,” tutur Ali. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER