Sabtu, 15 Juni 2024

Tertarik dengan Dunia Militer Ratusan Pelajar di Jakarta Berkunjung ke Kodam Jaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ratusan pelajar terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Jakarta melakukan kunjungan ke Kodam Jaya Jayakarta, Rabu, (11/1).

Dalam keterangan resminya Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Kamis, (12/1) dijelaskan ratusan pelajar ini sengaja datang guna mengenal lebih dekat tentang dunia militer khususnya di Kodam Jaya sendiri.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menerima kunjungan para pelajar ini dan memberikan pembekalan.

“Kalian akan teruji dengan kegagalan, dari kegagalan tersebut kalian akan bekerja keras untuk bangun dan bangun dalam meraih sukses,” ungkap Pangdam Jaya.

” Ada tiga hal penting sekaligus merupakan motivasi dalam meraih sukses disampaikan oleh Pangdam Jaya antara lain, selalu bekerja keras, rela berkorban dan berdoa,” tambah Pangdam Jaya.

Dalam kunjungan ini, para siswa juga diberi kesempatan untuk mengenal Kodam Jaya dan satuan Jajaran yang berada di lingkungan Makodam diantaranya, Ruang Command Center dan Museum Jayakarta, serta ruang kerja Pangdam Jaya.

Seluruh siswa terlihat antusias dalam menerima penjelasan dari para pendamping maupun penanggung jawab masing-masing ruang fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya.

Baca: Kunjungi Makassar KSAD Serahkan 20 Unit Rumdis ke Kodim 1414/Tator

Dengan diperkenalkannya fasilitas yang dimiliki Kodam Jaya ini, diharapakan para siswa yang hadir dapat menambah wawasan serta pengetahuan luas tentang sejarah berdirinya Kodam Jaya maupun sejarah perjuangan bangsa pada umumnya, melalui Museum Jayakarta dan update informasi situasi kondisi Jakarta yang dapat dipantau langsung di Ruang Command Center Kodam Jaya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER