Selasa, 28 Mei 2024

Senjata Runduk CheyTac M200, Populer di Dunia Game Namun Tidak di Dunia Nyata

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jika kalian pernah bermain game Point Blank dan Call of Duty, senjata runduk ini pastilah tidak asing. Ya, sniper rifle satu ini menjadi sangat populer di Indonesia, namanya CheyTac M200.

Dilansir dari Twitter @RandomWorldWar dijelaskan “Chey-Tac” sendiri memiliki singkatan dari Cheyenne Tactical, sebuah perusahaan senjata api Amerika Serikat yang membuat senjata ini.

Baca Juga: Havelsan Turki Akan Lengkapi Fregat “Merah Putih” Arrowhead dengan Advent CMS

Untuk mekanisme pemakaian sendiri menggunakan bolt-action (dikokang secara manual tiap tembakan) ini mempunyai MSRP yang sangat tinggi, sekitar 180 hingga 210 juta rupiah. Untuk bobot kosongnya adalah kurang lebih 14 kg dan panjangnya 1.3 meter. Ini senapan berukuran besar

CheyTac M200
(Foto: Twitter @RandomWorldWar)

Untuk pelurunya menggunakan kaliber 408 CheyTac (10.36x77mm), dengan magazine berkapasitas 7 butir peluru. Peluru ini secara khusus dirancang untuk menghantam targetnya secara sangat akurat di jarak dua kilometer, jelas kemampuan maksimalnya bisa lebih dari jarak kurang lebih 3 km.

Baca Juga: TNI AL Miliki Dua Kapal Penyapu Ranjau dari Jerman, Ini Spesifikasinya

“Sayang sekali, walaupun populer di dalam game, tapi di dunia nyata senapan CheyTac M200 ini kurang laku karena pelurunya yang terbilang langka juga tidak populer, dan harganya yang sangat mahal. Hanya sedikit pasukan khusus seperti Turkiye yang pakai senapan ini, Indonesia tidak,” tulis akun Twitter @RandomWorldWar. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER