Minggu, 16 Juni 2024

Sebanyak 10 Perwira Tinggi TNI AL Dirotasi, Letjen Suhartono Akan Pensiun

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Jenderal Agus Subiyanto merotasi dan mutasi 10 jabatan strategis perwira tinggi (pati) TNI AL, salah satu yang tercatat ialah Letjen (Mar) Suhartono akan memasuki masa pensiun.

Rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 52 pati, terdiri dari: 40 TNI AD, 10 TNI AL, dan 2 TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Senin (24/3).

Baca Juga: Kodam XVII/Cendrawasih: Ada 8 Oknum TNI Aniaya Warga Sipil di Papua

Gumilar dalam keterangannya menyebutkan Suhartono bakal dipindahkan dari Inspektur Jenderal (Irjen) TNI menjadi Pati Markas Besar TNI AL (Mabesal). Lalu, jabatan Irjen TNI akan digantikan Laksdya Dadi Hartanto yang sebelumnya Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI

Kemudian, Brigjen (Mar) I Wayan Ariwijaya dari Pa Staf Ahli Tk II Siber Sahli Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAL, Kolonel Laut (S) Akhmad Tarmizi dari Dirbinlog PMPP TNI menjadi Pa Staf Ahli Tk II Siber Staf Ahli Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

LaksdaBudi Sulistyo yang memasuki masa pensiun, dimutasi dari Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI menjadi Pati Mabesal, Laksda Urip Bambang Widjanarko dari Pa Staf Ahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI menjadi Staf Khusus KSAL.

Baca Juga: Tiga Perwira Remaja TNI Lulus NDA Jepang

Mayjen (Mar) Siswoto dari Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas menjadi Pa Staf Ahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI, Laksda Yoos Suryono Hadi dari Komandan Sekolah Staf Komando TNI AL (Danseskoal) menjadi Pangkoarmada I.

Laksma Fauzi dari Wakil Komandan Seskoal menjadi Danseskoal dan Laksda Kisdiyanto dari Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam menjadi Staf Khusus KSAL. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER