Selasa, 25 Juni 2024

Satgas Pamtas RI-Malaysia Patroli Cegah TPPO

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonarmed 16/TK bersama kepolisian Bengkayang terus melakukan pengawasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di daerah perbatasan, Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia – Sarawak, Malaysia.

“Untuk pencegahan TPPO di perbatasan kami dengan Pamtas melakukan patroli sesuai dengan surat perintah tugas Kapolres Bengkayang tentang Satgas TPPO dan patroli dilaksanakan bersama TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Siding, Ipda Oman Kurnianto di Bengkayang seperti dikutip dari Antara, Rabu, (14/6).

Baca Juga: Taruna Satlat KJK 2023 Terima Pembekalan Dubes LBBP Mohammad Omar di Prancis

Ia menjelaskan dalam patroli diikuti oleh satu regu Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Siding dan Personel internal Polisi Sektor Siding.

“Dalam patroli meliputi pemeriksaan dan pengecekan terhadap pelintas orang dan kendaraan yang melintas guna pencegahan TPPO di wilayah hukum Polisi Sektor Siding. Giat ini kita diawali dengan apel kesiapan personel dan selanjutnya menggunakan roda dua menuju Desa Tangguh,” terangnya.

Ia menjelaskan pemilihan Desa Tangguh sebagai tempat patroli gabungan, lantaran akses menuju ke arah Badat, Kabupaten Sanggau Kapuas Perbatasan Sapit (Malaysia).

Baca Juga: Membedah Kekuatan Budaya Lokal sebagai Strategi Pertahanan ala Mayjen Farid Makruf

“Terlebih, akses jalur tersebut memang kerap disalahgunakan untuk dijadikan pelintas orang dan kendaraan menuju Sapit,” papar dia.

Sebelumnya, Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno mengimbau semua elemen masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan TTPPO di wilayah hukumnya yang berbatasan darat langsung dengan negara Sarawak, Malaysia. “Apabila masyarakat melihat, mendengar atau mengetahui adanya aksi Pekerja Migran Indonesia legal di Kabupaten Bengkayang maka segera dilaporkan ke Polsek terdekat,” kata dia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER