Minggu, 16 Juni 2024

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, TNI AD Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih di Aceh

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AD melalui Korem 011/LW menggelar launching pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka Gerakan dan Semarakkan Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 bertempat di Kantor Bupati Aceh Utara, Keutapang Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (31/7).

Komandan Korem 011/LW (Danrem) Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan upaya untuk menyemarakkan HUT ke 78 tahun. Nantinya, bendera Merah Putih yang dibagikan tersebut diharapkan akan terpasang dan berkibar di seluruh instansi pemerintah, swasta, sekolah, tempat umum, rumah, dan tempat strategis lainnya.

Baca Juga: 500 Komcad Matra Laut Siap Perkuat Kemampuan Komponen Utama TNI

“Kita memaknai pembagian bendera tersebut merupakan upaya bersama untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bendera merah putih juga merupakan simbol pemersatu antar seluruh komponen bangsa sekaligus kita juga merawat rasa kebangsaan tentang persatuan dan kesatuan,” kata Danrem. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER