Selasa, 25 Juni 2024

Rusia Peringatkan Konsekuensi Jika Inggris Kirim Jet Tempur ke Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia memperingatkan konsekuensi militer dan politik yang dapat terjadi jika Inggris memasok Jet Tempur ke Ukraina. Langkah ini dinilai dapat menambah ketegangan dengan negara-negara di Benua Eropa.

Dilansir dari Tass, Kamis (9/2), Hal ini diungkapkan Kedutaan Rusia di London menganggapi rencana Inggris untuk menambah bantuan militer. “London harus ingat bahwa di bawah skenario seperti itu (pengiriman pesawat tempur) akan menuai konsekuensi militer-politik untuk benua Eropa dan seluruh dunia. Rusia akan menemukan cara yang tepat untuk menanggapi setiap langkah yang diambil oleh pihak Inggris,” ujarnya.

Sebelumnya, Zelensky bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Pangkalan Militer Bovington, Inggris pada Rabu (8/2). Dalam lawatan itu, Sunak memutuskan untuk memperluas bantuan militer dengan melatih prajurit Ukraina mengoperasikan jet tempur standar NATO.

“Hubungan Inggris dan Ukraina sangat erat karena 10.000 prajurit sudah berlatih di sini, di Inggris. Dan akan ada lebih banyak lagi,” ujar Sunak dilansir President.gov.ua.

Baca: Rusia: Keterlibatan NATO Picu Eskalasi Konflik

Meskipun Sunak belum mengkonfirmasi kepastian rencana dan jenis jet tempur, namun Zelensky menegaskam bahwa pasokan jet sekutu akan menjadi solusi jangka panjang yang dibutuhkan Ukraina.

“Kami memiliki paket pertahanan yang kuat dari Inggris. Kami telah sepakati sejumlah besar kendaraan lapis baja, pasokan senjata jarak jauh dan telah setuju untuk mulai melatih pilot Ukraina. Kita memiliki tujuan menuju kemenangan bersama,” ujar Zelensky. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER