Senin, 15 April 2024

Ratusan Prasis Semaba PK TNI AU A-52 Berhasil Rampungkan Latihan Berganda

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 489 prajurit siswa (Prasis) sekolah pertama bintara (Semaba) PK Pria TNI Angkatan Udara (TNI AU) angkatan ke-52 berhasil merampungkan latihan berganda di Pantai Teleng Ria, Pacitan, Minggu (3/3).

Usai sembilan hari pelaksanaannya, latihan tersebut ditutup secara resmi oleh Danwingdik 400, Kolonel Pas R.H Aritonang, mewakili Danlanud Adi Soemarmo (SMO) Marsma TNI Ridha Hermawan, melalui upacara militer.

Baca Juga: HUT Ke- 63 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Ziarah Ke TMPN Kalibata

“Latihan ini diharapkan dapat menjadi cambuk dan motivasi bagi para prajurit siswa untuk lebih giat belajar dan berlatih guna menghadapi tugas yang akan semakin kompleks di masa depan,” kata Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdik 400 dikutip dari instagram @lanudadisoemarmo, Senin (4/3).

Sebelum mengakhiri latihn berganda ini, ratusan Prasis itu harus terlebih dahulu menyelesaikan beragam latihan, di antaranya serangan senja dan pertahanan pangkalan (Hanlan) di Detasemen Pacitan, Jawa Timur; praktek survival untuk bisa bertahan hidup; jurit tangkas; serta latihan infiltrasi (inflitration course).

Latihan berganda pada dasarnya digelar untuk menguji kemampuan fisik dan mental para prajurit siswa pada medan latihan yang sebenarnya.

Selain itu, melalui latihan ini, para Prasis dapat mengaplikasikan materi dasar keprajuritan yang telah mereka terima selama pendidikan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER