Minggu, 14 April 2024

Rampungkan Pelatihan, 6 Personel Lanud El Tari Dapat Brevet Pilot Paramotor

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak enam personel Lanud El Tari Kupang berhasil mendapat Brevet Pilot Paramotor usai merampungkan pelatihan pilot paramotor yang dilaksanakan di Detasemen Gorda Serang, Banten beberapa waktu lalu.

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud El Tari di keterangan foto instagram @lanud_el_tari, Sabtu (24/2), brevet tersebut disematkan langsung oleh Komandan Lanud El Tari, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto di shelter Sukhoi Lanud El Tari, Kupang, Kamis (22/2).

Baca Juga: Apresiasi Ratusan Prajurit dan ASN Mabes TNI, Panglima Agus Beri Kesempatan Umrah

Dalam amanatnya, Djoko mengungkap, perolehan brevet tersebut menjadi bukti bahwa para personel Lanud El Tari, sebagai bagian dari insan dirgantara, juga harus memiliki keterampilan lainnya, tidak hanya di bidang militer. “Keterampilan ini juga bisa kita manfaatkan di dunia pariwisata,” kata dia.

Personel Lanud El Tari
Personel Lanud El Tari saat mengikuti pelatihan pilot paramotor. (Foto: Dok. Instagram @lanud_el_tari)

Lebih lanjut, Danlanud El Tari mengatakan, brevet yang telah diraih oleh keenam personelnya telah menjadi sebuah kebanggaan dan diharapkan, mereka senantiasa meningkatkan kemampuannya hingga menjadi instruktur paramotor.

“Kita akan terus kembangkan dan saya harap salah satu dari mereka menjadi instruktur paramotor. Ini menjadi potensi yang baik, karena PON tahun 2028 yang akan dilaksanakan di NTT menjadi tempat (perlombaan untuk) paramotor dan paralayang,” sambungnya.

Baca Juga: KRI Sultan Iskandar Muda-367 Jalani Hari Ketiga Harbour Phase Latma Milan 2024

Seraya menunggu pelaksanaan PON yang masih akan terlaksana dalam kurun waktu empat tahun mendatang, Puspotdirga Lanud EL Tari masih memiliki banyak waktu untuk merekrut serta mengasah kemampuan para atlet dan para personel, khususnya mereka yang merupakan putra daerah asli NTT, untuk sama-sama menorehkan prestasi untuk daerah tercinta.

“Masih ada waktu untuk mengasah skill. Kita rekrut kembali para atlet dan personel, diutamakan putra daerah, yang akan membawa nama NTT dengan rasa kebanggaan dan daya juang yang tinggi. Kita torehkan sejarah yang baik, untuk pribadi, bagi Lanud El Tari dan daerah NTT”, pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER