Senin, 15 April 2024

Prajurit Yonko 464 Kopasgat Asah Naluri Tempur dalam Latihan Tembak Tempur Malam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Seluruh prajurit Batalyon Komando (Yonko) 464 Kopasgat mengikuti latihan tembak tempur malam yang digelar di Lapangan Tembak Patriot Sejati, Gondo Mayit, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, pada beberapa waktu lalu.

Tembak tempur malam merupakan salah satu program latihan Yonko 464 Kopasgat untuk mengasah keterampilan, insting, dan naluri bertempur pada malam hari. Harapannya, keseluruhan hal tersebut dapat mendukung para prajurit Yonko 464 Kopasgat untuk menjalankan beragam tugas yang semakin kompleks di masa depan.

Baca Juga: KRI Sultan Iskandar Muda-367 Jalani Hari Ketiga Harbour Phase Latma Milan 2024

“Latihan ini digelar agar naluri dan kemampuan para prajurit dapat tetap terjaga,” tulis Penerangan Kopasgat dikutip dari instagram @kopasgat_tniau, Sabtu (24/2).

Sementara itu, Komandan Yonko 464 Kopasgat, Letkol Pas Puthut berpesan agar para prajurit dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, pertempuran malam hari di medan operasi bisa saja terjadi.

Yonko 464 Kopasgat
(Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

“Oleh karena itu, gunakan waktu latihan tembak tempur malam ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Tembak tempur malam ini sangat aplikatif di medan penugasan, di mana dibutuhkan kejelian dalam melihat musuh secara tepat dan cepat dengan kondisi cahaya yang sangat minim,” ungkapnya.

Baca Juga: Rampungkan Pelatihan, 6 Personel Lanud El Tari Dapat Brevet Pilot Paramotor

Puthut juga berharap agar seluruh prajurit Yonko 464 Kopasgat dapat selalu mengikuti prosedur latihan agar keseluruhan rangkaian latihan dapat terlaksana dengan lancar serta aman.

“Utamakan safety dan safety (keselamatan). Ikuti prosedur menembak malam hari, awali dan akhiri dengan doa agar kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan. Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran,” tegasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER