Rabu, 24 April 2024

Presiden AS: Rudal yang jatuh di Polandia Mungkin Bukan dari Rusia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Negara-negara anggota NATO dan G7 menggelar pertemuan darurat di sela-sela KTT G20 di Bali, Rabu (16/11). Biden mengungkapkan bahwa kemungkinan rudal yang menghantam Polandia bagian timur bukan berasal dari Rusia.

Dilansir dari Whitehouse.gov, Rabu (16/11), Biden mengatakan bahwa “Dilihat dari lintasan, itu (serangan rudal) mungkin bukan berasal dari Rusia.Tapi kita akan lihat nanti.” Ia menyatakan tidak akan membuat klaim terlebih dahulu, sebelum benar-benar menyelidiki hasilnya.

Biden pun menegaskan komitmen dukungan AS dan sekutu dalam proses investigasi jatuhnya rudal yang menewaskan dua orang di Polandia bagian Timur. “Kami setuju untuk mendukung penyelidikan Polandia atas ledakan di pedesaan Polandia, dekat perbatasan Ukraina, dan mereka akan memastikan kami mengetahui apa yang terjadi,” ujar Biden.

Baca: Polandia diserang Rudal, Uni Eropa akan Diskusi di Sela KTT G20

Hadir dalam pertemuan tersebut Pemimpin G7 yang terdiri dari Kanada, Italia, Prancis, Jerman, Inggris, AS, dan Jepang. Dua pemimpin Uni Eropa Charles Michel dan Ursula von der Leyen juga hadir, begitu pula perwakilan Belanda dan Spanyol. Di antara para pemimpin tersebut, hanya Jepang yang bukan anggota aliansi NATO. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER