Minggu, 21 April 2024

Prajurit Satkopaska Raih Juara 1 Lomba Triathlon Internasional di Batam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit TNI AL kembali menunjukkan prestasinya dalam ajang olahraga bertaraf international, yaitu Batam Triathlon 2023 di Nongsa Batam, Minggu (21/5).

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (22/5), Kopda Hari Rohman prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada I berhasil menyelesaikan renang sejauh 750 meter, bersepeda 20 kilometer, dan lari lima kilometer, mengalahkan atlet triathlon Singapura, Jepang, Australia, dan negara lainnya.

Baca Juga: Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Bagikan Makanan untuk Warga Papua Pegunungan

Capaian juara tersebut adalah kedua kalinya bagi Rohman dalam bulan ini. Pasalnya, pada awal Mei, dia juga berhasil meraih juara 1 triathlon di Provinsi Bangka Belitung di kategori Long Course dengan berenang sejauh dua kilometer, sepeda 90 kilometer, dan lari 21 kilometer.

Batam Triathlon ini diikuti 330 peserta dari 33 negara. Event yang memadukan olahraga berenang, bersepeda, dan berlari ini berlangsung selama dua hari, yakni 20-21 Mei.

Batam Triathlon 2023 dimulai dengan perlombaan cabang renang menuju pantai Nongsa Point Marina. Selanjutnya, bersepeda menuju Teluk Mata Ikan hingga ke Nongsa Pura dan Montigo serta Tering Bay, dan kembali lagi ke Nongsa Point Marina.

Baca Juga: 400 Prajurit Ksatria Jaya Pulang Selamat Setelah 14 Bulan di Medan Operasi

Batam Triathlon 2023 berhasil menjadi sebagai salah satu event olahraga yang menarik perhatian di kawasan ini.

Berbagai prestasi yang ditunjukan para prajurit TNI AL dalam event olahraga bertaraf international sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, agar seluruh prajurit Jalasena memberikan yang terbaik dalam setiap tugas.

“Tunjukan prestasi terbaik dalam setiap tugas, jaga nama baik TNI AL dan Indonesia di mata international” ujar Ali. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER